PERSAHABATAN

on Rabu, Juli 15, 2009

PERSAHABATAN


From : MARIO TEGUH

  • Dulu kita sahabat, dengan begitu hangat, mengalahkan sinar mentari. Kita ada dalam dimensi waktu, dulu , sekarang dan masa yang akan datang. Apakah yang kita telah lakukan dalam kurun waktu itu ? Waktu mengubah semua hal kecuali kita. Kita sendiri yang harus melakukan perubahan bagi diri kita sendiri, karena waktu menjadikan sebagian besar dari kita menua tetapi belum tentu membijak. Penting bagi kita mencermati kalimat bijak mengatakan agar kita menghitung hari-hari kita sedemikan sehingga kita akan memperoleh hati yang bijaksana

  • Dulu kita sahabat, berteman bagai ulat, berharap jadi kupu-kupu. Karena dalam waktu itu ada kesempatan yang dapat menjadikan diri kita bernilai saat kita mampu melakukan transformasi . Bagi yang memanfaatkannya waktu adalah keuntungan. Maka anjuran bagi kita adalah untuk menggunakan waktu dan kesempatan yang ada bagi kebaikan sahabat, keluarga dan sesama kita.

  • Seorang sahabat adalah jiwa yang sama dalam badan yang berbeda. Persahabatan adalah penjamin kualitas kebersamaan. Kebersamaan kepada siapapun akan menjadi kebersamaan yang amat menyenangkan bila ada persahabatan yang terjalin sehingga menjadi kenikmatan untuk minum teh atau kopi lambat-lambat dengan rekan yang menjadi sahabatnya itu.

  • Persahabatan bagai kepompong, mengubah ulat menjadi kupu-kupu. Persahabatan bagai kepompong, hal yang tak mudah berubah jadi indah. Persahabatan bagai kepompong, maklumi teman hadapi perbedaan. Dalam persahabatan ada unsur kasih sayang, pengertian dan kerelaan memberikan kebaikan bagi sahabatnya itu. Seorang sahabat adalah seorang rekan yang mengenal lagu-lagu keberanian dihati sahabatnya dan yang kemudian dengan penuh kasih menyanyikan lagu itu saat sahabatnya sedang berkecil hati.

  • Kualitas waktu ditentukan oleh kualitas yang dikerjakannya dalam waktu itu. Waktu itu tidak terbatas, tetapi waktu yang tersedia bagi kita ada batasnya, karena itu anjuran baiknya adalah : Selagi masih ada kesempatan, hendaklah kita melakukan perbuatan baik kepada semua orang, terutama kepada sahabat-sahabat kita.

0 komentar: